Sunday, November 18, 2018

Tempat Wisata Di Lampung Paling Recomended Yang Wajib di Kunjungi

Posted by Viilast on November 18, 2018 in , , , , , , , | No comments
Assalamualaikum man teman..  
Sebagai orang yang lahir di Lampung gue akan kasih tau sama man teman tempat mana aja sih yang paling recomended kalau mau jalan-jalan di Lampung. Ini bukan juga karena gue orang Lampung yang mau peres untuk menginformasikan bagus-bagus tentang kota ini, ga kok haha.

Ada beberapa tempat yang sudah pernah gue kunjungi wisata di Lampung jadi cerita sedikit tentang tempat-tempat yang man teman ingin mengunjungi dan mendapatkan koleksi pribadi terbaru di galeri masing-masing. Jadi ceritanya Lampung ini terkenal dengan wisata gajah yang di sebut way kambas nanti gue jelaskan satu persatu.

Sekali lagi blog gue ini hanya merangkum tempat wisata dan kuliner yang ada di Indonesia bahkan Luar Negeri dengan pencarian digoogle berharap keinginannya keliling Indonesia dan Luar Negeri tercapai.

Jadi kalau informasi yang gue berikan terdapat kekurangan bisa kasih saran, kritik, atau komen dibawah. Ok kembali ke topik tentang Lampung. Jadi kebanyakan wisata di Lampung ini berupa pantai karena dekat dengan pelabuhan Bakauheni, ada hubungannya ga sih haha..

Langsung ajalah, yang gue akan membahas tempat-tempat yang recomended di Lampung. Kalau man teman butuh petunjuk lokasi saat berada di Lampung mudah-mudahan gue siap membantu. Melalui gue juga bisa sewa mobil atau penginapan yang murah juga nanti bisa gue carikan. Bagi teman-teman yang backpakeran, wisata lampung ini benar-benar cocok banget untuk menikmati suasana udara yang begitu segar. PENASARAN?? ok cek this out..

1. Taman Nasional Way Kambas

Sumber Google
Tempat ini merupakan icon Lampung bisa dibilang kalau belum pernah ke Way Kambas berarti belum pernah ke Lampung. Bukan hanya melihat hewan dengan belalai panjang ini saja tetapi mereka bisa beratraksi dalam memperlihatkan keahlian seperti cara menyambut tamu, cara duduk dan pertunjukan lainnya yang telah dilatih oleh pawangnya.

Selain itu juga kita bisa mencoba untuk duduk dipunggung gajah dan berkeliling disekitaran area way kambas. Lokasinya terletak di Raja Basa Lama, Labuhan Ratu, Sukadana, kabupaten lampung Timur kalau dari pusat kota Bandar Lampung menempuh waktu sekitar tiga jam an lah.

Bukanya pukul 08.00 - 17.00 WIB dengan tarif harga tiket sekitar Rp 7.000/org. Para pengunjung untuk menaiki gajah yang dikemudikan pawangnya dengan membayar Rp 20.000,- harga sewaktu-waktu bisa berubah untuk satu putaran sekitar 50-100 meter.

Jika belum puas, maka bisa mengambil paket short time dengan biaya Rp 150.000,-untuk berkeliling ditaman dengan gajah selama 30 menit. Setiap satu ekor gajah bisa dinaiki 2 pengunjung dan 1 pawangnya jadi tentu aman ada yang mengawasi.

Juga para pengunjung bisa mengabadikan momen berkeliling menaiki gajah untuk mengambil foto dengan kamera. Seru banget man teman kapan lagi bisa naik gajah ya kann sambil melihat pemandangan sekitar tempat wisata di Taman Nasional Way kambas.

2. Pantai Gigi Hiu

Sumber Google
Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai yang termasuk kategori pantai terindah di Lampung. Ini juga pernah menjadi tempat syuting film The Nekad Traveler yang peran utama diperankan oleh Hamish Daud dan Maudy Ayunda.

Bedanya dengan pantai lainnya Pantai Gigi Hiu menawarkan gugusan batu karang berbentuk lancip yang tertata alami di dekat bibir pantai yang sering kali diempas ombak jadi pemandangan tak biasa yang terlihat indah saat diabadikan dengan ponsel man teman. Lokasinya di Desa Pegadungan, Kecamatan kalumbayan Kabupaten Tanggamus Lampunng.

Untuk ke tempat ini memang harus ekstra sabar karena jalan menuju ke lokasi belum begitu mulus masih rusak. Tapi tenang biasanya kalau perjalanannya yang penuh tantangan dapat pemandangannya terlihat indah dan mempesona aseek.

Karena menuju ke pantai ini tidak bisa dilalui mobil karena jalannya rusak jadi disarankan untuk naik ojek harganya sekitar Rp 200.000,- harga sewaktu-waktu bisa berubah. Man teman jangan sampai terlewatkan untuk ke tempat wisata yang satu ini di Lampung.

3. Pulau Pahawang
Sumber Google

Keindahan pulau pahawang ini sudah tidak diragukan lagi karena selain pemandangannya yang bagus, juga bisa snorkling untuk menikmati dan merasakan keindahan bawah laut seperti berada di Bunaken.

Pantai-pantai di pulau pahawang ini bisa dibilang masih cukup perawan, karena emang masih baru dan belum banyak yang tahu. Pulau Pahawang ini punya dua pulau utama yaitu Pahawang besar dan Pahawang Kecil.

Masing-masing man teman bisa menikmati keindahan yang ada di sekitarnya, tapi biasanya wisatawan lebih banyak ke pahawang besar, karena fasilitas yang disediakan lebih lengkap.

Di kawasan pahawang ini menjadi spot favorit untuk snorkeling para wisatawan. Bakal melihat ikan nemo yang berenang kesana kemari, dengan warnanya yang begitu indah yang bermacam-macam warna ikan nemo, membuat pikiran kita menjadi fresh saat berada di tempat ini.

Juga terdapat foreground yang bertuliskan " Taman Laut Pahawang" di dalam laut saat snorkeling dan bisa kita abadikan menjadi koleksi foto terbaru. Lokasinya terletak di Desa dan Pulau Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran Lampung. Untuk harga bisa paketan sekitar Rp 170.000,- sampai Rp 200.000/0rg minimal 10-15 orang.

Mendapatkan fasilitas kapal seharian selama jelajah pulau, makan siang 1 kali, air mineral selama trip, dokumentasi underwater, Dokumentasi upwater, Tour guide lokal, Tim penyelam untuk mengambil foto bawah air, Tiket wisata masuk pulau, alat snorkeling, P3K lengkap.

Man teman kalau mau ngajakin mimin ke pahawang juga boleh hehe, soalnya jujur mimin juga belum pernah kesini haha namanya juga blog impian seorang traveler, masih berusaha untuk mengumpulkan pundi-pundi untuk bisa merasakan indahnya pemandangan bawah laut.

4. Pulau Pisang
Sumber Google
Keindahan pantai yang mempesona menjadi daya tarik pantai ini wajib dikunjungi saat di Lampung. Terlihat suasana yang masih asri dengan banyak pohon kelapa disekitar pantai membuat wisatawan betah untuk lama-lama mengabadikan momen disekitaran pulau ini.

Pulau pisang adalah kecamatan yang berada di wilayah kabupaten pesisir barat, Lampung. Selain keindahan pantainnya yang mempesona, pulau ini juga memiliki beberapa spot wisata lain yang sangat sayang dilewatkan.

Spot yang paling sering dikunjungi adalah pantai dermaga. Pantai ini terletak di Pekon Pasar. Spot ini memiliki ciri khas yang tidak akan ditemukan ditempat lain, yaitu adanya tiang-tiang beton sisa bangunan dermaga yang rusak tergerus ombak.

Untuk menuju ke pulau pisang dari pusat Kota Bandar Lampung perjalanan bisa mencapai 6-7 jam ( Bandar Lampung menuju pringsewu, lanjut ke kota agung sedayu bengkunet hingga krui).

Setibanya dikrui ada 2 alternatif jalur yang bisa ke tempat wisata ini. Jalur pertama melanjutkan perjalanan darat selama 20 menit dari krui hingga pekon tebakak menggunakan ojek.

Dari pelabuhan tebakak perjalanan dilanjutkan menggunakan jukung (perahu) menuju pulau pisang memakan waktu selama 15-20 menit tergantung ombak. Harga tiket untuk sekali penyebrangan sekitar Rp 15.000,-/org.

Jalur kedua adalah Perjalanan laut langsung dari dermaga kuala krui. Dari dermaga krui membutuhkan waktu satu jam perjalanan sedikit lebih lama tapi jalur ini ombaknya relatif lebih bersahabat.

Kedua pelabuhan ini hanya memiliki 2 jadwal keberangkatan perhari yaitu pukul 08.00 WIB dan 14.00 WIB ini pun masih tergantung kondisi ombak. Namun jika datang bersama rombongan bisa sewa kapal sendiri sekitar Rp 500.000,- sampai Rp 700.000,- pulang pergi (harga sewaktu-waktu bisa berubah). cuss man teman kalau mau menikmati indahnya pulau pisang ya kann.

5. Grand Elty Krakatao
Sumber Google
Siapa sih yang ga mau kalau berenang bisa langsung lihat gunung dan pemandangan dengan keindahan alam yang menakjubkan? Nah man teman ini tempat yang paling tepat untuk bisa menikmati kendahan itu.

Terletak di Jalan Lintas Sumatra No KM 45, Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Hotel yang bertaraf bintang 4 ini memiliki banyak fasilitas yang mewah dan tidak kalah dengan hotel bintang 5.

Untuk jarak dari pusat Kota Bandar Lampung hanya menempuh waktu sekitar satu jam setengah karena tempatnya mudah sekali dijangkau dengan kendaraan, sehingga pengunjung tidak kesulitan untuk menuju lokasi.

Untuk memasuki taman dan resort ini, para pengunjung diharuskan bayar Rp 75.000,-. Man teman bisa merasakan suasana taman asri dan juga pemandangan laut dan juga keindahan gunung rajabasa.

Banyak juga fasilitas lainnya yang disediakan seperti permainan anak-anak, kolam renang. juga bisa mencoba wahana tantangan dengan menaiki banana boat untuk merasakan ombaknya lautan.

Bagi man teman yang mau honeymoon ke tempat ini cocok banget karena sekitar Rp 1.500.000,- penginapan semalam sudah mendapatkan fasilitas yang pas untuk bersantai di tempat ini.

Persediaan makanan ketika breakfast dengan makan sepuasnya yang tentu makanan hotel berbintang 4 yang tersedia sambil menikmati indahnya gunung rajabasa bisa dibilang paket kumplit hehe.

Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk man teman yang lagi bingung mencari tempat wisata di Lampung. Jika terdapat informasi yang sudah berubah mohon kritik dan saran atau bisa langsung coment aja dibawah.

Kita juga bisa saling sharing tempat-tempat mana aja sih yang wajib dikunjungi atau ada lokasi terbaru yang ada di Lampung. Ga afdol rasanya ketika sudah di Lampung tidak mencoba Makanan Kuliner Lampung Yang Paling Enak Untuk Dicoba, Dijamin Ga Nyesel! dengan rasanya yang berbeda ditempat lainnya.

Sumber Referensi
1. Taman Nasional Way Kambas
https://www.jejakpiknik.com/taman-nasional-way-kambas/
https://waykambas.org/
2. Pulau Pahawang
http://www.mongabay.co.id/2018/05/20/menikmati-panorama-eksotik-di-pulau-pahawang/
https://www.phinemo.com/menjelajahi-kecantikan-pulau-pahawang/
3. Pantai Gigi Hiu
https://mytrip.co.id
4. Pulau Pisang
https://www.nativeindonesia.com/pulau-pisang-lampung/
https://www.jejakpiknik.com/pulau-pisang/
5. Grand Elty Krakatao
Https://www.jejakpiknik.com/grand-elty-krakatao/
http://lampung.tribunnews

0 comments:

Post a Comment