Sunday, November 18, 2018

Makanan Kuliner Lampung Yang Paling Enak Untuk Dicoba, Dijamin Ga Nyesel!

Posted by Viilast on November 18, 2018 in , , , , , , , | No comments
Assalamualaikum man teman...
Kuliner yang akan gue kasih tau ke kalian ini pilihan menurut Impian Seorang Traveler yang wajib man teman coba, karena untuk man teman gue pilihkan kuliner yang benar-benar ramai pengunjung.

Di blog sebelumnya gue sudah membahas tentang Tempat Wisata Di Lampung Paling Recomended Yang Wajib Di Kunjungi. Man teman bisa langsung cek aja dan menikmati wisata yang berada di Lampung. Sekarang gue akan membahas kuliner apa saja sih yang sudah gue sortir yang paling terenak menurut mimin.

Tapi balik lagi pasti selera orang berbeda-beda ya ga? Ga bosen-bosennya gue sampaikan bahwa blog gue ini hanya Impian Seorang Traveler yang mempunyai cita-cita untuk bisa keliling Indonesia bahkan Luar Negeri dengan pencarian di Google dan semoga keinginannya tercapai aamiin.

Untuk man teman yang hobinya mie dan bakso ini kuliner Lampung spesial memang kebanyakan membahas tentang makanan seperti yang dijelaskan diatas. Karena kalo kata gue memang Mie Lampung belum ada yang bisa samain rasanya dengan mie lainnya versi lidah gue sih. Maka dari itu man teman harus coba satu persatu makanan kuliner yang berada di Lampung

Oke jangan kebanyakan komentar yakan langsung aja urutan yang pertama :

1. Bakso Son HajiSony

Sumber Google
Please jangan ngiler ya man teman baru lihat gambarnya aja, gambar sama aslinya benar-benar sama. Enaknya juga jangan ditanya ini tempat selalu ramai pengunjung dari daerah mana pun.

Karena Bakso Son SonyHaji tidak buka cabang di luar Lampung. Jadi jangan sia-siakan waktu untuk cobain makanan yang satu ini. Di Lampung banyak bener cabangnya tapi gue saranin untuk man teman kalau mau cobain bakso ini bisa langsung di cabang utamanya.

Lokasinya di Jalan Wolter Mongonsidi No 42 A Bandar Lampung. Untuk jam buka sekitar pukul 09.00-20.30 WIB banyak menu lainnya juga seperti mie ayam dan juga es campur. Harganya juga terjangkau sekitar 1 porsi Rp Rp 15.000,- sampai Rp 20.000,- dijamin nambah dah ga cukup satu kalau makan di bakso Son HajiSony ini.

2. Mie Khodon Lampung
Sumber Google
Makanan yang satu ini juga tidak kalah ramainya dalam hal pengunjung yang datang ke tempat lokasi. Karena rasanya yang begitu gurih dan campuran bumbunya yang kental membuat pengunjung ketagihan untuk balik lagi ke tempat ini.

Mie legenda dari tahun 1996 hingga sekarang masih bertahan karena rasanya yang sudah tidak diragukan lagi. Berlokasi di Jalan Ikan Bawal No 22 Pesawahan, Teluk Betung Selatan Bandar Lampung Selatan. Buka pukul 13.00 - 18.00 jangan sampai kehabisan karena banyak sekali yang ingin mencicipi kuliner satu ini. Untuk harga sekitar Rp 17.000,- harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Man teman juga bisa memilih mau mie khodon goreng atau rebus.Tapi kalau saran mimin sih cobain dua-duanya biar tau mana yang lebih favorit man teman untuk mencoba kembali ke tempat ini.

Kalau kehabisan jangan khawatir ada juga mie khodon satu lagi dekat Polda Lampung jarak nya ga jauh dari mie khodon ini yaitu dekat taman dipangga. Nongkrongnya samping polda lampung persis di sini juga enak.

Lokasinya di jalan W.R Supratman No 132, Kupang Kota, Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Kalo mimin sih lebih suka beli di dekat polda karena antrinya ga lama rasanya juga hampir miriplah.

3. Rumah Makan New LG
Sumber Google
Nasi Bakar ini terkenal banget di Bandar Lampung lagi-lagi banyak pengunjung yang datang apalagi malam minggu. Terletak di Jl Way Sekampung No 1A Rw Laut, Kota Bandar Lampung dekat dengan Stadion Pahoman.

Variasi isi nasi bakarnya juga berbagai macam ada empal, cumi, seafood, ayam dan masih banyak lagi lainnya. Harganya mulai dari Rp 15.000,- sampai dengan yang paling mahal Rp 35.000,- . Tempatnya juga nyaman untuk keluarga.

Kalau soal rasa jangan ditanya sudah pasti enak, bumbu dengan campuran sayur khas nasi bakar ditambah lagi isi toping masing-masing man teman sesuai dengan kemauan.

4. Warung Pecel Lele Ibu Gendut
Sumber Google
Siapa sih yang ga suka sambal? apalagi dicampur pecel lele menu favorit mimin banget ini. Nah di Lampung ada tempat yang menyediakan makan seperti ini dengan cita rasa yang maknyus pokoknya mah.

Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 90an hingga sekarang dengan menu andalan pecel lele bu gendut. Terletak di Jalan Ki Maja, Way Halim Bandar Lampung selalu ramai pengunjung.

Berbagai macam menu ada di sini seperti ayam goreng, bebek goreng, udang, cumi pecel lele dan juga menu yang dikembangkan yaitu burung dara goreng. Harganya juga sekitar mulai dari Rp 13.000,- buka dari jam 09.00 sampai dengan jam 22.00 WIB.

Ini beberapa makan yang wajib dicoba saat di Lampung sebenarnya masih banyak, kalau mau tanya-tanya seputar makanan lainnya di Lampung bisa langsung coment dibawah mimin insyaAllah siap jawab bagi yang tau ya hehe.

Kalau Man teman yang dari luar daerah mau mimin temenin juga boleh banget, tinggal bilang aja haha.. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi man teman kurang lebihnya mimin minta maaf kalau ada penulisan yang membuat man teman kurang puas boleh kasih kritik dan saran nanti mimin bisa perbaiki untuk kedepannya.

0 comments:

Post a Comment